Minggu, 25 September 2016

7 Aplikasi Praktis Edit File Audio / Suara

Hai pembaca setia Blog Sembile, jumpa lagi dengan artikel terbaru yang berjudul Cara mudah edit file audio atau suara, sebelumnya juga kita telah membahas artikel tentang Pengertian Kemanan Jaringan. Memang tidak sedikit orang yang membahas sama hal dari postingan-postingan kali ini, yaitu bagaimana cara mengedit file suara atau audio, seperti memotong, menggabungkan dan memodifikasi file suara tersebut.

Kali ini saya akan memberi beberapa rekomendasi beragam Software Cuma-cuma atau bisa kamu dapatkan secara gratis untuk mengedit file Audio (mp3, wma . wav dan ogg). Jadi kamu tidak perlu pusing lagi untuk mengedit file audio karna semua software dibawah ini bisa kamu dapatkan secara gratis.

cara mudah edit file audio
cara mudah edit file audio

Tapi apakah bisa software yang dibagikan tersebut dapat mengedit file dengan ekstensi MP3, OGG, WAV & WMA ?? Nyatanya bisa!! dan tak kalah saing dengan software edit audio berbayar lainnya. Berikut macam macam software open source yg dapat kamu pakai untuk mengedit bahkan merekam suara, dan menggabung serta menambah beraneka macam file audio atau suara.

1. Audacity 

Software Open source ini lumayan terkenal lantaran bisa jadi yaitu software opensource paling lengkap, Audacity sanggup merekam live audio atau dari microphine serta dapat meng-edit (cut, copy, paste) dan Audicity pun dapat berkerja dengan bermacam macam format audio seperti OGG, MP3, WAV, AIFF.

Selain itu aplikasi ini terdapat bermacam effek suara yang siap kamu gunakan untuk mengedit suara. serta beragam fitur fitur yang lain termasuk juga dukungan kepada plugins. Audacity juga tersedia utk platform Windows, Mac OS X, GNU/Linux dgn ukuran kurang lebih 4.1 MB.

2. WavePad Sound File Editor 

WavePad juga bisa kamu manfaatkan untuk mengedit beraneka ragam format audio seperti wav, mp3, vox, gsm, real audio, au, aif, flac ogg dan yang lain. Pada aplikasi Wavepad ini kamu tidak cuma diberikan fasilitas standard (cut, copy, paste). tapi bermacam macam fasilitas sudah tersedia seperti audio effect . batch convert, analysis, merekam audio.

WavePad sekarang tersedia di berbagai system operasi seperti Windows 95/NT4/98/2000/Me/XP/2003/Vista atau setelahnya, Mac OS X 10.2 keatas. dan akan tersedia juga di Linux dgn WINE. Ukuran Installasi windows cuma 459 KB sampai 1 MB utk Mac.

3. Wavosaur

Wavosaur ialah editor audio wav, mp3. apliakasi juga dapat memproses serta merekam audio seperti halnya Feature standard seperti cut copy paste. Termasuk Juga feature analyzeaudio loops, batch convert , Wavosaur pun mensupport VST plugins ASIO driver . multichannel files & real time effect processing

Bukan hanya fitur fitur seperti di atas, wavosaur pun memiliki beraneka ragam feature yang lain seperti resample, interpolate, konversi bit-depth dan yang lainnya. Salah satu kemudahan software ini kemungkinan aplikasinya yang tak butuh di install ( serta tak menambah isikan registry windows) dan ukuran yg lumayan mungil sektiar (file.exe 540 KB) dan dalam zip/download cuma lebih kurang 220 KB) , Wavosaur tersedia di beebrapa sistem operasi seperti Win98/XP/Vista.

4. Free Audio Editor 2009 (FAE 2009)

Free Audio Editor tampil dgn skin Ribbon ( seperti office 2007) dgn kapabilitas merekam ataupun mengedit file audio/sound , Format yg didukung ialah mp3 , wma, wav, ogg. Seperti software yang lain FAE 2009 pun di lengkapi dengan fitur audio effect, noise reduction (menghilangkan noise), batch processing . CD ripper serta fitur yang lainnya.

Barangkali dikarenakan tampilannya yg memakai skin ribbon sehingga ukuran installasi FAE 2009 lebih kurang 13.9 MB, lebih besar dari software software sebelumnya.

5. Power Sound Editor Free

Power Sound Editor tampilannya serupa FAE 2009 pada awal mulanya mengusung feature yg nyaris sama serta , Seperti Merekam audio baik dari microphone atau penerapan yg berlangsung, mengedit bersama feature standard dan menggabung dgn file lain serta dapat menambah effek yg berlainan.

Power Sound editor mensupport format MPEG, WAV, Windows Fasilitas Audio (WMA), Ogg Vorbis, Audio Tracks, Dialogic VOX. Ukurannya pun nyaris sama bersama FAE 2009 kurang lebih 13,6 MB. Kelihatannya juga antara Free Audio Editor 2009 dan Power Sound Editor ialah software yg sama persis (minimal serupa).

6. Mp3DirectCut

Software ini seperti namanya, di desain kusus mengedit ( memotong file audio mp3). Lantaran kekhususan ini sehingga Mp3DirectCut mampu bekerja amat serentak. Fiturnya seperti : cut, copy, paste, mengubah volume ,fade, normaliasai, merekam audio, trim , crop, VU meter bit rate visualisation dan fitur yang lainnya.

Ukuran installasi software ini bisa dibilang mungil, dengan size kira kira 190 KB & system yg dimanfaatkan ialah : CPU 300 MHz, Windows atau Linux ( bersama Wine), Mp3 ACM codec (telah disertakan di windows XP/Vista) atau mpglib dll

7. Traverso DAW

Tranverso DAW yaitu software Open Source yg dapat beroperasi di Windows, Linux, Mac OS. Dgn feature multitrack audio recording, kebolehan editing Unlimited undo/redo, Konversi sampel rate, Multiple driver backends, Lockless realtime audio processing (menghindari proses perekaman yg terpotong), integrasi dgn CD burning dan yang lainnya.

Salah satu keunggulan tranverso yakni Multitrack audio recorder, maka sanggup menyambung jumlah track yg nyaris tidak terbatas. Ukuran file installer windows kurang lebih 6.43 MB bersama lisensi GPL (open source).

Demikian artikel tentang Aplikasi mengedit File Suara atau Audio, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman teman semua. jika ada kesalahan pada penulisan ini kami mohon maaf. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

 

Bang Tama

REMAJA GOBLOG

Tips Kecantikan

Do-Musik.com